Raih 480 Medali, Buleleng Kokoh di Tiga Besar Porjar 2024

Singaraja, koranbuleleng.com| Kontingen Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kabupaten Buleleng masih kokoh bertegger sebagai juara tiga dalam pelaksanaan Porjar 2024ini. Buleleng sukses meraih 480 medali. Dengan raihan itu, Buleleng saat ini masih kokoh berada di peringkat ketiga.

Raihan medalinya 138 emas, 142 perak, dan 200 perunggu. Ratusan medali itu di dapat dari total 32 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

- Advertisement -

Raihan medali tahun ini pun, disebut mengalami peningkatan yang signifikan. Pada tahun 2023 lalu, Buleleng hanya mampu meraih 100 medali emas dengan jumlah total medali sebanyak 350 medali.

“Kita masih di posisi ketiga, dengan kekuatan 776 atlet dan official dari 32 cabor yang dipertandingkan. Hanya saja, kita terjadi peningkatan pada raihan medali. Dibandingkan dengan Denpasar dan Badung, selisih perolehan medali tidak terlalu jauh,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, Made Astika, Minggu, 9 Juni 2024.

Astika mengatakan, meski telah melampaui target. Pihaknya tetap optimis prestasi akan terus ditingkatkan kedepannya. Kedepan, dinas disebut akan lebih selektif untuk mengirim atlet. Bonus bagi para peraih medali pun saat ini tengah dirancang oleh Disdikpora Buleleng. Rancangan tersebut akan diusulkan untuk disetujui Pemerintah Daerah.

“Bonus akan diberikan sesuai dengan perolehan medali. Nantinya akan diajukan ke Pemda Buleleng untuk persetujuan,” kata dia.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts