Kenalkan Profesi Pembawa Berita, Mahasiswa STAH Mpu Kuturan Gelar Seminar

Singaraja,koranbuleleng.com| Mahasiswa Kelas A Prodi Ilmu Komunikasi, Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Mpu Kuturan Singaraja, menggelar seminar RECOM (Resonance Communication) di Gedung Pusat Pelayanan Umum Terpadu Singaraja, Selasa, 11 Juni 2024.

Seminar tersebut digelar, untuk mengenalkan profesi pembawa acara berita di masyarakat. Hal ini karena, pengetahuan generasi muda di Buleleng masih kurang terkait profesi pembawa berita, broadcasting serta komunikasi public.

- Advertisement -

Ketua Panitia Seminar Ketut Ardhika Dharmajaya mengatakan, dengan seminar yang digelar diharapkan bisa meningkatkan keterampilan peserta seminar, dalam berkomunikasi secara efektif di depan kamera dan di hadapan publik secara umum.

Dengan didukung oleh narasumber yang berpengalaman dan sesi-sesi interaktif yang mendalam, seminar ini akan menjadi platform yang sangat berharga bagi siapa pun yang ingin mengembangkan karir mereka dalam bidang penyiaran atau meningkatkan kemampuan komunikasi publik mereka.

Seminar ini diikuti oleh 80 peserta dari SMA/SMK, serta perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Singaraja. Dimana kegiatan ini, telah disiapkan sejak 4 bulan lalu. Dengan mengundang dua narasumber pembawa berita TVRI Bali Ni Luh Putu Galuh Prabasari dan Iren Puspita Sari pembawa berita RRI Singaraja.

“Harapannya seminar ini, memberikan manfaat bagi peserta untuk mempelajari berbagai keterampilan penting dalam komunikasi publik, termasuk bagaimana menjadi pembicara yang efektif, menguasai teknik penyiaran berita, serta memahami proses broadcasting secara menyeluruh,” ujar Dharmajaya.

- Advertisement -

Sementara, peserta seminar Ni Putu Primadila Novelia mengaku senang bisa ikut dalam seminar tersebut. Dia berharap seminar ini bisa Kembali digelar kedepannya. Karena menurutnya, seminar tersebut bisa membuatnya paham tentang komunikasi.

“Harapan saya semoga apa yang kami pelajari hari ini mempunyai dampak yang baik bagi masing-masing peserta. Karena ilmu komunikasi itu sangat penting untuk kedepannya,” kata dia.

Ditempat yang sama, narasumber Ni Luh Putu Galuh Prabasari mengatakan, dengan apa yang disampaikan di seminar ini, pihaknya berharap bisa memotivasi para peserta. Dia berharap, kedepannya kegiatan ini bisa digelar Kembali sehingga bisa mengedukasi banyak pihak.

“Mudah-mudahan bisa memotivasi teman-teman untuk dapat memilih karir yang seperti ini, mungkin setidaknya ilmu tadi disampaikan bisa bermanfaat,” ucapnya.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts