Golkar Survei Bakal Calon Wakil Bupati

Singaraja, koranbuleleng.com| Partai Golkar akan melakukan survei untuk menentukan bakal calon (balon) Wakil Bupati Buleleng di Pilkada 2024. Partai berlambang pohon beringin itu pun, disebut akan mensurvei hingga lima orang kandidat dari kader maupun luar kader. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry mengatakan, nantinya dari kandidat yang disurvei, nama yang paling tinggi hasil surveinya akan didekati untuk dijadikan paket yang diusung di Pilkada Buleleng 2024. 

- Advertisement -

Adapun nama-nama yang akan disurvei, yakni Gede Suardana, I Made Sundayana, Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, hingga Nyoman Ray Yusha. Selain itu, Sugawa Korry menyebut ada nama kader PDI Perjuangan yang ikut disurvei. Namun ia enggan menyebutkan nama dari kader tersebut.

“Kami survei dulu baru dekati, bukan sebaliknya, supaya tidak kecewa. Bulan Juli akan kami survei. Kapabilitas memadai, ya itu lah (bakal calon wakil bupati),” ujar Korry ditemui belum lama ini.

Kata Sugawa Korry, dalam programnya mendatang yang jadi prioritas pembangunan Buleleng adalah indeks pembangunan manusia, tingkat kemiskinan, pendapatan per kapita, hingga pendapatan asli daerah. Buleleng pun, disebut saat ini masih kalah dengan kabupaten lain di Bali. 

Pemkab pun disebut harus membuat kawasan sumber investasi, sehingga mampu menarik dan nyaman bagi investor. Dimana kawasan yang termasuk itu yakni, Bandara Bali Utara, kawasan Celukan Bawang, dan industri pengolahan produk pertanian. (*)

- Advertisement -

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts