Pesilat Terbaik Buleleng Jalani Pelatihan Nasional di CYATC Kemenpora RI

Singaraja, koranbuleleng.com| Ni Putu Fany Aria Lestari, atlet berbakat dari perguruan pencak silat Bakti Negara Banyuning, Buleleng, Bali, menjalani pelatihan pencak silat di sentra pembinaan Cibubur Youth Athlete Training Center (CYATC) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Siswi berprestasi yang baru lulus dari SMP Negeri 6 Singaraja ini direkrut sebagai olahragawan di CYATC oleh Kemenpora RI setelah sukses meraih juara 1 kelas C putri kategori junior dan dinobatkan sebagai pesilat terbaik putri dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat antar PPLP/PPLPD dan SKO se-Indonesia tahun 2024 di Kalimantan Selatan.

- Advertisement -

Fany, yang memiliki cita-cita untuk menjadi Polwan ini sebelumnya telah dua kali membawa pulang medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Tingkat Kabupaten dan Tingkat Provinsi pada tahun 2023 dan 2024.

Pelatihnya, I Gede Nova Sagiantara mengutarakan dari pencapaian ini, Fany diharapkan dapat terus mengharumkan nama Buleleng dan Bali di kancah nasional dan internasional, serta menjadi inspirasi bagi atlet-atlet muda lainnya.

“Kami ingin apa yang dicapai Fany bisa ditiru oleh atlet lainnya. Bahwa semangat dan kerja keras latihan yang dilakukan, bisa membawa keberhasilan. Dan tentunya ini menjadi sebuah kebangga bagi kami khususnya di perguruan, dan tentu untuk Buleleng,” singkatnya. (*)

Pewarta : Rika Mahardika

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts