Gerak Jalan 45 Ditiadakan Karena Pertimbangan Keamanan. Lihadnyana : Saya Tidak Kaku Menerima Saran

Singaraja, koranbuleleng.com|Pemerintah Kabupaten Buleleng, memastikan akan menggelar lomba gerak jalan serangkaian menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia. Namun hanya dua kategori lomba gerak jalan yang digelar, yakni gerak jalan SD dan SMP 8 kilometer, dan gerak jalan putri 17 kilometer.

Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengatakan, gerak jalan 45 kilometer putra ditiadakan karena pertimbangan keamanan menjelang Pilkada Buleleng 2024. Gerak jalan yang digelar malam hari itu membutuhkan pengamanan cukup ekstra.

- Advertisement -

“Gerak jalan 45 itu digelar malam, jelang Pilkada lagi, pengamanannya agak ekstra juga karena faktor kemacetan. Untuk gerak jalan 17 kilometer, sudah kita putuskan ada, hadiahnya besar,” kata Lihadnyana ditemui Rabu 10 Juli 2024.

Seperti diketahui, gerak jalan 45 kilometer memang setiap tahunnya ditunggu oleh masyarakat Buleleng. Terakhir, Gerak jalan 45 digelar pada tahun 2021.

Lihadnya menyebut, pihaknya akan menggelar rapat kembali dengan Disdikpora Buleleng untuk memastikan kembali terkait gerak jalan 45 kilometer. “Saya sih awalnya menawarkan 45 kilometer, 17 kilometer, dan 8 kilometer. Tapi katanya kalau 45 kilometer, persiapan jalan peserta mepet. Saya tidak terlalu kaku menerima saran, oke 17 kilometer dan 8 kilometer. Nanti kita akan rapat kembali,” ucapnya.

Selain itu, rute gerak jalan putri dewasa 17 kilometer juga akan diubah. Dimana start akan dilakukan dari Taman Kota Singaraja, kemudian ke Jalan Gajah Mada, lanjut ke Jalan dr Sutomo, selanjutnya Jalan Ahmad Yani lurus ke barat hingga finish di Krisna Oleh-Oleh di Desa Temukus.

- Advertisement -

Hadiah yang diberikan pun akan cukup besar. Namun, Lihadnya tak merinci total hadiah yang akan diberikan. “Hadiahnya  besar dan menarik. Berapa hadiahnya, nanti,” kata dia.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts