Supriatna dan Susila Umbara Pimpinan Sementara DPRD Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Politisi PDI Perjuangan, Gede Supriatna dan Politisi Partai Golkar I Ketut Susila Umbara ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Buleleng, dalam sidang paripurna pelantikan anggota DPRD Buleleng periode 2024 – 2029, Kamis 15 Agustus 2024.

Sebagai pimpinan sementara, mereka akan mempunyai tugas untuk menyiapkan pimpinan DPRD Buleleng secara definitif serta peraturan lainnya.

- Advertisement -

Plt Sekretaris DPRD Buleleng, I Gede Sandhiyasa membacakan surat keterangan pengangkatan pimpinan sementara DPRD Buleleng. Dalam keterangannya, Supriatna dan Susila Umbara diangkat sebagai pimpinan sementara mewakili suara partai  karena perolehan suara partai yang cukup tinggi pada Pemilu 2024 PDI Perjuangan mendudukkan 18 anggota (184. 383 suara) dan Partai Golkar menguasai 11 kursi (78.257 suara) anggota DPRD Buleleng.

“Pimpinan sementara ini akan bertugas untuk memeprsipakan pimpinan secara definitif dan peraturan lainnya,” ujar Sandhiyasa, Kamis 15 Agustus 2024.

Setelah ada {iminan DPRDBuleleng yang definitif, akan dibentuk alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Buleleng, diantaranya Komisi, Badan Anggaran, Bapemperda, Badan Kehormatan, dan Badan Musyarawah.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts