Cabuli Anak Dibawah Umur, Pemuda di Gerokgak Terancam 15 Penjara

Singaraja, koranbuleleng.com| Seorang pemuda berinisial BFG, 18 tahun, dijebloskan ke penjara. Pemuda asal Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng itu, diringkus karena melakukan dugaan pencabulan terhadap perempuan 14 tahun. 

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, pemuda itu sudah ditetapkan tersangka dan ditahan di Rutan Polres Buleleng, sejak Sabtu, 31 Agustus 2024. Kasus tersebut dilaporkan langsung oleh orang tua korban ke Polsek Gerokgak. Karena merupakan tindak pidana khusus, kemudian kasus tersebut di limpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Buleleng. 

- Advertisement -

“Awalnya di tangani di Polsek Gerokgak. Mengingat ini tindak pidana khusus, jadi dilimpahkan ke PPA,” ujarnya di temui Senin, 2 September 2024. 

Diatmika menyebut, kasus pencabulan tersebut bermula, saat korban tengah tidur di ruang keluarga bersama adiknya, pada Jumat, 30 Agustus 2024 sekitar pukul 01.00 Wita. Tiba-tiba korban didatangi oleh pelaku. 

Bejatnya saat itu pelaku langsung membuka celana korban. Korban yang merasa terkejut, kemudian terbangun. Saat itu, korban disebut melihat pelaku tengah memainkan kemaluannya. Karena merasa takut, korban kemudian menangis. 

“Awalnya korban tidur bersama adiknya di ruang keluarga, ketika bangun ada laki-laki yang tidak dikenal masuk dan membuka celana korban. Ketika bangun koban terkejut, saat itu tersangka memperlihatkan alat kelamin dan memainkan. Karena korban nangis, tersangka kemudian kabur,” terang Diatmika. 

- Advertisement -

Kejadian tersebut pun, langsung dilaporkan korban kepada orang tuannya. Ayah korban kemudian langsung melaporkan tersangka yang merupakan temannya itu ke pihak kepolisian. 

Akibat perbuatannya, tersangka BFG dijerat dengan pasal 82 Undang-Undang RI nomor 23 tahun 2002 tetang Perlindungan Anak. Pemuda itu terancam mendekam dibalik jeruji paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun.(*)

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts