KPU Buleleng Siapkan Logistik Pilkada

Singaraja, koranbuleleng.com| KPU Buleleng kini tengah melakukan pengosongan kotak suara Pemilu 2024, yang disimpan di gudang logistik di Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Nantinya gudang itu, akan diisi kembali dengan logistik Pilkada. 

Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana mengatakan, proses pengosongan gudang logistik akan dilakukan selama 19 hari, terhitung sejak Minggu, 15 September 2024. Adapun dalam proses pengosongan gudang itu, KPU Buleleng menugaskan sebanyak 15 orang tenaga dari masyarakat. Mereka ditugaskan untuk merapikan berkas dan mengumpulkan kotak serta bilik suara. 

- Advertisement -

Dudhi menyebut, pengosongan gudang ini dilakukan untuk memaksimalkan tempat logistik. Kotak suara yang sebelumnya telah dirakit, akan dibongkar seperti halnya saat sebelum dirakit. “Bilik suara akan kita ikat dan berkas berkas yang ada didalam kotak akan  ditempatkan karung plastik agar aman,” ujar Dudhi, Senin, 16 September 2024. 

Dudhi menambahkan, pengosongan gudang ini disebut dilakukan menindaklanjuti surat Sekretaris Jendral  KPU terkait persiapan tempat penyimpanan atau gudang logistic untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Bupati dan Wakil Bupati Buleleng dalam Pilkada Serentak Nasional Tahun 2024.(*)

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts