Sugawa Korry-Suardana Inginkan Suara dari Semua Kalangan 

Singaraja, koranbuleleng.com| Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sugawa Korry-Gede Suardana akan masuk ke semua lini pemilih mulai dari generasi milenial, generasi Z, hingga pemilih yang belum menentukan pilihan atau abu-abu. 

Rapat penyusunan starategi kampanye pasangan calon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus ini, digelar di Sekretariat Pemenangan KIM plus Buleleng, Jumat, 27 September 2024. Dalam rapat tersebut juga dihadiri calon Wakil Gubernur Bali Putu Agus Suradnyana. Namun, mantan Bupati Buleleng dua periode tersebut enggan berkomentar terkait rapat tersebut. 

- Advertisement -

Calon Bupati Buleleng Nyoman Sugawa Korry mengatakan, dalam kampanye yang digelar dengan menyasar semua kalangan. Pihaknya pun, tengah memetakan untuk menggaet suara dari pemilih di Pilkada 2024 ini. 

“Semua potensi suara dari generasi muda,  pemilih yang sudah fanatik dan yang masih abu-abu kami akan petakan,” katanya. 

Kata Sugawa Korry, penyusunan strategi kampanye ini akan terus dimantapkan. Selain kampanye langsung, KIM plu juga disebut akan memasifkan kampanye digital. Pihaknya pun telah menyiapkan tim IT untuk melakukan hal tersebut. 

Selain itu, dalam rapat tersebut juga membahas jadwal dan Alat Peraga Kampanye (APK) yang disesuaikan dengan Peraturan KPU. Sugawa Korry menyebut, pihaknya akan menuruti terkait dengan pelaksanaan ‘green election’ atau kampanye hijau. 

- Advertisement -

“Kita mengikuti karena sudah diputuskan dalam rapat dan kami sangat memberikan dukungan (green election). Untuk itu kami berharap ditegakkan sebaiknya oleh KPU maupun Bawaslu,” kata dia. 

Seperti diketahui, sesuai jadwal pelaksanaan kampanye Pilkada serentak 2024, di Kabupaten Buleleng dijadwalkan  dimulai pada 25 September 2024. Namun karena pada tanggal tersebut merupakan Hari Raya Galungan, pelaksanaan diundur sehari pada 26 September 2024 hingga 23 November 2024.

Dalam pelaksanaan masa kampanye ini pun, KPU Buleleng telah menentukan jadwal dari dua pasangan calon. Adapun jadwal itu dibagi berdasarkan kecamatan, dengan dibagi dua zona yakni zona A dan zona B. 

Untuk zona A, meliputi Kecamatan Tejakula, Kubutambahan, Sawan, Buleleng, dan Kecamatan Sukasada. Sementara zona B, yakni Kecamatan Banjar, Seririt, Busungbiu, dan Kecamatan Gerokgak.(*)

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts