2.202 KK Terima BST dari Anggaran APBD Buleleng

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Nilai bantuan Rp.300 ribu/bulan yang bersumber dari APBD Buleleng tahun 2020.

- Advertisement -

Singaraja, koranbuleleng.com |Pemerintah Kabupaten Buleleng mencairkan bantuan sosial tunai (BST) yang bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng bagi 2.202 kepala keluarga (KK).  Nilai BST yang diterima warga sebesar Rp 600 ribu/bulan. 

Pencairan perdana di wilayah Kecamatan Buleleng dilakukan di kantor PT Pos Indonesia langsung  oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Selasa 26 Mei 2020.

Penerima BST dari APBD Kabupaten Buleleng ini merupakan usulan dari Pemerintah Desa melalui proses verifikasi dan validasi data. Untuk pencairan hari pertama,  ada sebanyak 201 KPM dari 17 Kelurahan di Kecamatan Buleleng yang diberikan BST.  

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mengatakan, Pemkab Buleleng telah menganggarkan Rp 3 miliar lebih untuk mengcover PKM yang belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat.   

- Advertisement -

“Saat ini warga Buleleng yang mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat lebih dari 72 ribu KK, awalnya cuma 38 ribu KK. Jadi untuk kekurangannya dianggarkan pada APBD Kabupaten Buleleng.” Jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Gede Sandiyasa mengatakan, sumber dana BST ini dari APBD Buleleng diambilkan dari anggaran belanja tak terduga APBD Kabupaten Buleleng tahun 2020 dan jadwal pencairan diatur langsung oleh PT Pos Indonesia.  

“Kami telah bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia untuk pencairan BST. Untuk pencairan daerah perkotaan, dipusatkan di Kantor Pos Singaraja. Untuk yang di desa akan diantar oleh Kantor Pos,” katanya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts