Kader PKK dan Ibu Hamil Dapatkan Bantuan Kebutuhan Dasar

Singaraja, koranbuleleng.com | Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Ayu Wardhani Sutjidra membagikan bantuan beras bagi kadek PKK dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil di wilayah Kecamatan Seririt, Jumat 26 Juni 2020. 

Ayu Wardhani memberikan 280 orang Kader PKK di 20 desa dan 1 kelurahan, masing-masing mendapatkan bantuan 25 kilogram beras.

Distribusi bantuan ini arahan langsung dari Ketua TP PKK Provinsi Bali sebagai bentuk perhatian kepada para kader PKK yang telah bekerja maksimal di desa untuk menggaungkan program-program PKK.

- Advertisement -

Ayu Awardhani yang juga seorang dokter ini mengingatkan seluruh kader PKK untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ditengah pandemi COVID 19 ini.

Yang utama, kata dia adalah bagaimana menyentuh para kader guna memahami kehidupan “New Normal” dengan tatanan baru ini.  “Baik cara mencuci tangan yang benar, cara memakai masker, jaga jarak atau social distancing, dan olahraga cukup serta makan makanan dengan gizi yang seimbang,” ungkap Ayu Wardhany.

Selain mensosialisasikan PHBS, Ayu Wardhany juga memberikan resep atau ramuan jamu sehat untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari COVID 19. “Resep jamu sederhana dengan bahan-bahan yang mudah ditemui di perkarangan rumah ini adalah ramuan dari Pak Jokowi yang bisa dicoba di rumah masing-masing,” jelas Istri dari Wabup Buleleng, dr Nyoman  Sutjidra ini. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts