More

    Perahu Motor Dihantam Ombak hingga Terbalik, Nahkoda Tewas

    Evakuasi korban kecelakaan laut di perairan Pulau Menjangan |FOTO : Edi Toro|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Kecelakaan laut terjadi diwilayah perairan Pulau Menjangan, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, menewaskan seorang nakhoda perahu motor, Minardi, 50 tahun, Selasa 28 Juli 2020 sekitar pukul 20.00 wita. Dia warga asal Kecamatan Melaya, Jembrana.

    Kecelakaan terjadi ketika nakhoda Minardi hendak menempatkan perahu motornya, namun tiba-tiba gulungan ombak dengan cepat menghantam dan perahu motor itu terbalik. Korban diduga tewas karena terbentur saat perahu terbalik.

    Kepala Pos SAR Buleleng, Dewa Putu Hendri Gunawan mengatakan, korban mulanya diketahui berangkat dari daerah Gilimanuk menuju Pulau Menjangan mengantar warga sebanyak 18 orang untuk melakukan persmebahyangan di pulau itu, rombongan dibagi dalam dua kapal.

    “Salah satu kapal dinahkodai korban. Dan sudah sampai di dermaga Pulau Menjangan. Setelah rombongan turun d dermaga Pulau menjangan, korban berniat memperbaiki posisi kapal tapi tiba-tiba ada ombak besar menghantam kapal dan terbalik,” terang Hendri.

    ”Mungkin korban tewas akibat terbentur badan perahu dan dermaga. Korban sempat ditolong oleh rekannya, namun kondisinya sudah tidak sadarkan diri, hingga akhirnya meninggal dunia,” tambahnya.

    Jenazah korban sempat dievakuasi oleh personil dari Satuan Polisi Air,  Pos Teluk Terima. Jenasah kini sudah berada di rumah duka.

    Sementara untuk pemedek yang melakukan persembahyangan baru evakuasi Selasa pagi..

    “Pemedeknya baru tadi pagi dilakukan evakuasi karena saat kejadian mau dilakukan evakuasi namun ditolak pemedeknya lantaran gelombang besar dan semuanya sudah diantar untuk pulang,” pungkasnya. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles