Pemdes Cempaga Bagikan Masker untuk Warga

Pemdes Cempaga Bagikan Masker untuk Warga

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemdes Cempaga membagikan ribuan masker kepada warga secara gratis, Senin (12/10). Pembagian masker dibantu oleh mahasiswa STAH Mpu Kuturan Singaraja yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa setempat.

- Advertisement -

Perbekel Desa Cempaga, Putu Suarjaya menjelaskan pembagian masker kepada warga sebagai bagian dari edukasi dan pembinaan untuk warga dalam penerapan protokol kesehatan.

Aparatur desa Cempaga secara rutin melakukan pembinaan agar warga disiplin menggunakan masker untuk menghindari penularan virus Corona.

“Kami di Desa Cempaga lebih mengedepankan upaya edukasi dan pembinaan agar masyarakat terus disiplin menggunakan masker,” terang Suarjaya.

Suarjaya menerangkan pemerintah desa juga telah memasang sarana cuci tangan di kantor desa dan sejumlah area publik pedesaan.

- Advertisement -

Sarana ini dibuat agar masyarakat juga lebih mudah menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar warga yang membuka usaha dan pertokoan juga membuat sarana cuci tangan, menyediakan hand sanitiser bagi warga.

“Jika sudah berkali-kali kami ingatkan, tetapi tidak menghiraukan imbauan dan peraturan maka kami bersikap tegas menegakkan aturan,” terangnya.

Suarjaya mengaku Satgas Gotong Royong Desa Cempaga juga secara rutin menggelar operasi penegakan hukum protokol kesehatan.

Di awal-awal memang banyak yang terjaring, namun saat ini sudah banyak warga desa yang disiplin mengenalan masker.

“Sekarang kalau operasi prokes sudah jarang kita menjaring pelanggar. Warga desa sudah mulai sadar dan disiplin untuk menggunakan masker. Di pertokoan juga banyak yang sudah menyediakan sarana protokol kesehatan,” ungkap Suarjaya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts