Transportasi Online Terapkan Protokol Kesehatan Demi Keamanan Konsumen

Singaraja, koranbuleleng.com │ Pemberlakuan tatanan kehidupan baru membuat sejumlah perusahaan harus lebih intensif menyesuaikan situasi. Banyak yang sudah mulai menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah untuk upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan transportasi berbasis daring atau ojek online, Grab. Dengan  meluncurkan fitur layanan  yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  Hal tersebut pun didukung penuh oleh pemerintah kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

“Dengan inovasi yang diberikan, saya mengapresiasi penuh karena telah membantu kembali perekonomian warga yang terimbas pandemi Covid-19,” ujar Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Buleleng Ni Made Rousmini,

Rousmini berharap, semua komponen agar selalu mengutamakan kesehatan. Khususnya bagi pemberi jasa transportasi agar penumpang terhindar dari penularan Covid-19.

“Di era pandemi yang terjadi saat ini, secara tidak langsung melalui aplikasi ini masyarakat Buleleng bisa mengurangi kerumunan dan juga mengurangi aktivitas di luar rumah saat memenuhi kebutuhan pokok” sambungnya

Sementara itu, Head Of Transport Bali Achmad Ferry Ardianto mengatakan,   tujuan peluncuran layanan baru tersebut untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Selain itu agar dapat  meningkatkan keamanan dan kebersihan yang tentunya bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Dalam layanan ini pihaknya melengkapi Protect yang dilengkapi dengan partisi yang ditempatkan di punggung pengemudi. Berguna untuk mencegah penyebaran virus dari pengemudi ke penumpang atau sebaliknya.

Selain itu, sebelum penumpang menyewa jasa,  pengecekan suhu pengemudi , baik mitra maupun konsumen wajib melengkapi pernyataan online kesehatan serta kebersihan sebelum menggunakan jasa. Pengemudi juga menggunakan perangkat APD diantaranya sarung tangan, masker, hand sanitizer, dan hair net.

“Dengan inovasi seperti itu kedepannya  bisa menyediakan layanan yang higienis dan aman bagi penumpang. Serta dapat mendukung program Pemerintah Buleleng,” pungkasnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts