Gugus Tugas Terus Kampanyekan Terapkan 3M

Warga antre dengan cara mengikuti aturan protokol kesehatan di salah satu perkantoran di Singaraja |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan tak henti-hentinya dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Hal ini dilakukan demi meminimalisir serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

- Advertisement -

Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suweca mengatakan, penerapan protokol kesehatan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir atau Handsanitizer, dan Menjaga jarak.   

“Masyarakat diharapkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, jangan pernah dilupakan tiga hal yang pokok yaitu menggunakan masker dengan baik, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan menghindari kerumunan,” harapnya

Hal senada dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Buleleng, Luh Hesti Ranitasari belum lama ini,  ia menekankan, ditengah situasi pandemi ini selalu rajin dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keluarga maupun orang lain.

 “Terapkan protokol kesehatan demi keselamatan diri sendiri dan keluarga yang dicintai, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan selalu membawa hand sanitizer, serta menjaga jarak” singkatnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa mengatakan, perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus melandai. Hal tersebut terbukti dengan kembalinya pegawai di lingkup pemkab Buleleng yang kembali bekerja.

Suyasa menambahkan, Buleleng masih berpeluang adanya penyebaran COVID-19  karena mempunyai penduduk relatife banyak. Untuk itu, GTPP Buleleng menekankan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes.

 “Jadi oleh karena itu,   kita berharap bahwa prokes ini terus dijalankan walaupun kasus sudah melandai ,”harapnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts