Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah

Singaraja, koranbuleleng.com |  Tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus meningkat.  Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat ada 6 orang pasien Covid-19 yang sebelumnya dirawat dinyatakan sembuh, Senin 19 Oktober 2020. Satu hari sebelumnya, jumlah pasien yang mengalami kesembuhan sebanyak 3 orang.

Enam orang yang mengalami kesembuhan itu diantaranya berasal dari Kecamatan Gerokgak sebanyak 1 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 1 orang, Kecamatan Buleleng sebanyak 3 orang dan Kecamatan Seririt sebanyak 1 orang.

- Advertisement -

“Sampai saat ini, ada 55 pasien asal Buleleng yang masih dalam perawatan dan dirawat di sejumlah rumah sakit di Buleleng dan di luar Buleleng,” ujar Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng. I Ketut Suweca, Senin 19 Oktober 2020.

Suweca menjelaskan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bergerak solid untuk melakukan penanganan sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga penyembuhan pasien bisa dilakukan dengan baik.

Pemkab Buleleng saat ini sedang melakukan renovasi salah satu ruangan di RSUD Buleleng sebagai tempat untuk mengoperasikan mesin uji tes swab PCR. Proses perijinan juga sudah berjalan dan tinggal menunggu keputusandari Kementerian Kesehatan, sementara satu orang tim medis sedang menjalani pelatihan terkait dengan pemanfaatan operasional mesin tersebut. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts