Peradi Terapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat

Kantor DPC Peradi Singaraja menerapkan protokol kesehatan dengan ketat |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Kasus penyebaran Covid-19 yang masih terjadi saat ini menjadi perhatian khusus bagi DPC Peradi Singaraja.

- Advertisement -

Ketua DPC Peradi Singaraja, Gede Harja Astawa mewajibkan stafnya untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker bagi siapa saja yang memasuki kantor Peradi Singaraja. 

Harja Astawa menyatakan bahwa virus SARS CoV 2 ini benar ada dan menularkan dengan cepat kepada manusia. 

“Kita tidak dapat melihat virus ini, tidak hanya memakai masker saja, tapi dengan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Dengan itu lah kita bisa tekan penyebaran Covid-19,” ujar Harja Astawa, Selasa 20 Oktober 2020.

Menurutnya, pemerintah sudah melkaukan upaya terbaik untuk mencegah dan penangani kasus-kasus Covid-19.

- Advertisement -

Harja juga menilai operasi yustisi yang digelar di sjeumlah wilayah sampai ke pedesaan juga sangat berpengaruh besar untuk memutus mata rantai penularan. Operasi yustisi itu menjadikan masyarakat lebih displin menggunakan masker, menjaga diri agar tidak tertular.

Namun, Harja menyarankan agar pemerintah tidak hanya mengutamakan denda tetapi yang terpenting harus memenuhi unsure edukasi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Yang terpenting bagaimana kita menumbuhkan kesadaran masyarakat,“ sambung Harja.

Harja menambahkan,  sampai saat ini pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan di kantor DPC Peradi yang beralamat di jalan Mayor Metra, Singaraja. 

Setiap anggota maupun masyarakat yang datang harus menggunakan masker dan sebelum masuk ruangan harus mencuci tangan serta menjaga jarak.

“ Iya, kita tetap di kantor-kantor advokat itu minimal ada tempat cuci tangan, cek suhu dan jaga jarak.” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts