Pasien Sembuh dari Covid-19 Terus Meningkat

Singaraja,koranbuleleng.com | Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Buleleng terus meningkat. Per 21 Oktober 2020,  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng mencatat enam orang pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng dinyatakan sembuh.  Namun ada  satu orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga dinyatakan meninggal dunia.

Menurut catatan dari tim GTPP Covid-19, pasien yang meninggal tersebut sudah berumur 62 tahun, dengan keluhan awal alami sesak, batuk darah, demam, mual dan muntah serta nafsu makan dan minum menurun. Pasien ini meninggal pada 21 Oktober 2020.

- Advertisement -

Seksi Humas GTPP Covid-19, Ketut Suweca menjelaskan penanganan  Covid-19 di Buleleng terus semakin membaik. Pemerintah Kabupaten Buleleng saat ini juga sudah hampir merampungkan laboratorium alat uji swab PCR di RSUD Buleleng.  Laboratorium pemeriksaan swab itu diperuntukkan agar penanganan covid-19 bisa diakukan lebih cepat.

Disisi lain, kata Suweca,  Pemkab Buleleng bersama jajaran lembaga pemerintahan dibawah terus melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan.

“Tidak henti-hentinya kita menekankan penerapan protokol kesehatan kepada warga. Menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Itu cara efektif menekan laju penularan covid-19,” ujar Suweca, yang juga Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Buleleng, Rabu 21 Oktober 2020. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts