Tingkat Kesembuhan Pasien COVID 19 di Buleleng 89 Persen

Sekda Gede Suyasa saat saat melakukan inspeksi ke sejumlah ruangan kantor di Pemkab Buleleng |FOTO : Rika Mahardika|

Singaraja, koranbuleleng.com| Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif COVID 19 di Kabupaten Buleleng terus mengalami peningkatan. Hingga kini secara kumulatif, tren kesembuhan sudah berada pada angka 89,65 persen.

- Advertisement -

Dari data yang tercatat pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Buleleng, jumlah pasien terkonfirmasi positif kumulatif berjumlah 976 orang. Sementara yabg sudah dinyatakan sembuh berjumlah 875 orang. Sehingga saat ini pasien yang masih menjalani perawatan dan karantina mandiri berjumlah 51 orang.

“Tren kesembuhan di Buleleng terjadi dinamis dan cenderung membaik. Saat ini Buleleng juga ada dalam zona oranye,” jelas Sekretaris Gugus Tugas Buleleng Gede Suyasa.

Menurutnya, dalam beberapa hari terakhir kasus terkonfirmasi yang terjadi di Kabupaten Buleleng sudah melandai. Dari analisa yabg dilakukan, hal ini terjadi karena tingkat kesadaran masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan khususnya dalam hal menggunakan masker sudah meningkat. 

Peningkatan protokol kesehatan juga ditingkatkan pada lingkup kantor Pemerintah Kabupaten Buleleng, sejak pemberlakukan kembali bekerja dari kantor, setelah sebelumnya diberlakukan sistem bekerja dari rumah. Dengan kedisiplinan pegawai, Ia pun meyakini tidak akan muncul lagi klaster penularan di kantor pemerintahan.

- Advertisement -

“Kuncinya memang harus disiplin, sering mencuci tangan, menggunakan masker, dan juga menjaga jarak. Semua harus berperan dalam mencegah penularan virus ini,” kata Suyasa. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts