Hujan Angin Rumah Warga Desa Sepang Roboh

Camat Busungbiu, I Gede Putra Aryana memberikan bantuan terhada[ ni Ketut Kanis karena rumah miliknya orboh |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Angin yang disertai hujan lebat mengakibatkan sebuah rumah milik Ni Ketut Kanis, di Dusun Belulang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Roboh, Minggu 25 oktober 2020.

- Advertisement -

Kanis yang sudah uzur ini kebetulan sedang tidak berada di rumah, pada saat kejadian. Dia menginap di rumah cucunya. Rumah yang rusak disapu angin itu juga sebelumnya sudah dalam remuk dan banyak genteng yang bocor. 

Akhirnya, angin dan hujan yang kencang, menyapu bagian rumah lalu ambruk.

“Jadi sebelum kejadian sore harinya rumah tersebut roboh. Malamnya korban sudah tidur di rumah cucu,” kata Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana

Putra Aryana yang turun ke lokasi mengecek kondisi rumah korban menuturkan, hujan lebat yang disertai angin yang berturut terjadi selama dua hari (Sabtu-Minggu) membuat rumah Ketut Kanis roboh.

- Advertisement -

Putra Aryana menyebut rumah milik korban juga tidak kuat pada bagian pondasinya. Lantainya hanya tanah, serta umur rumah yang sudah tua dan rapuh.

“Saya tadi lihat langsung bersama Perbekel Desa Sepang dan BPBD Buleleng kondisi rumah korban. Tiang-tiang penyangga rumah lapuk dan pondasi batako tak utuh. Jadi begitu diterpa hujan deras dan angin tak kuat menahan sehingga ambruk,” imbuhnya

Pada kesempatan itu camat Busungbiu juga memberikan bantuan sembako. Pihaknya juga sudah melaporkan langsung ke dinas terkait lainnya. Agar dapat diberikan bantuan bedah rumah. Mengingat tanah yang ditempati korban milik sendiri.

Selain itu pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Buleleng agar dapat diberikan bantuan. Apalagi kondisi korban sudah tua dan tak memiliki pekerjaan.

“Harapan kami korban dapat diberikan bantuan bedah. Karena tadi bersama BPBD Buleleng kami langsung cek kondisi rumah korban,” harapnya |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts