Lindungi Keluarga, Ingatkan Buah Hati 3M dan Beri Makanan Sehat Serta Istirahat

Seorang anak harus diingatkan untuk selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah |FOTO : Putu Nova A.Putra|

Singaraja,koranbuleleng.com | Ditengah adaptasi kebiasaan baru, penularan Covid-19 masih mengancam. Tak sepenuhnya, seluruh warga bisa aman dari penularan. Namun kuncinya, adalah menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

- Advertisement -

Bukan hanya 3M, tetapi untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh, juga perlu meningkatkan hal lain, yakni makan makanan yang sehat seperti sayur-mayur, daging secukupnya, buah-buahan, vitamin secukupnya, berolahraga dan tentu istirahat yang cukup.  Itu yang dilakukan oleh salah satu ibu rumah tangga di Singaraja, Ni Putu Yaniek Aprintya Dewi untuk keluarga dan buah hatinya.

Yaniek, salah satu pekerja sosial di Buleleng. Ditengah kesibukannya itu, dia selalu berupaya menjaga kesehatan anak-anaknya agar tidak terjadi penularan Covid-19.

“Sekarang kan masih belajar dari rumah. Di rumah itu saya sudah siapkan vitamin  untuk anak-anak, madu, dan lebih ketat menjaga anak dari kerumunan, karena kadang kan anak-anak tidak bos kontrol diri ketika bermain diluar rumah,” ujar Yaniek, Minggu 1 November 2020.

Dia tetap memberikan anak-anak untuk bermain diluar rumah dan tidak jauh dari rumah. Asalkan menjaga jarak dan tetap ingat menggunakan masker. “Saya ingatkan anak-anak menggunakan masker diluar rumah, walaupun hanya bermain di depan rumah,” tambahnya.

- Advertisement -

Setiap pagi, dia juga memberikan madu dicampur air hangat kepada anak-anaknya. Malam hari diberi vitamin secukupnya. “Makanan juga saya sangat usahakan agar bergizi dan menyehatkan supaya daya tahan tubuh mereka juga bagus,” ucapnya.

Menurut Yaniek, untuk menghindari penularan Covid-19, setiap orang memang harus mempunyai kesadaran dan displin untuk menjaga kesehatan diri dan orang lain sehingga setiap orang bisa beraktivitas secara normal. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts