Hibah Rp2,5 Miliar Untuk Bangun Gedung Pelayanan Terpadu

Kapolda Bali, Irjen (Pol) Petrus Reinhard Golose saat meresmikan gedung SPKT Buleleng |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng memberikan bantuan hibah sebesar Rp2,5 miliar untukpembangunan gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (spkt) Polres Buleleng. Gedung ini telah diresmikan langsung oleh Kapolda Bali, Irjen (Pol) Petrus Reinhard Golose bersama Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Senin 16 November 2020. 

- Advertisement -

Gedung yang berlokasi di Jalan Surapati, Kelurahan Kampung Baru, Buleleng akan menjadi kantor pelayanan terpadu bidang kepolisian. Mulai dari Pelayaan SIM, Surat Keterangan Berkelakuan Baik, Sidikk jari, dan dokumen lainnya.

Gedung ini dibangun diatas lahan seluas 20 are. DUlunya, lahan ini merupakan asrama perwira kepolisian Polres Buleleng. Namun sejumlah bangunan asrama tersebut tidak dinfugsikan akrena banyakbangunan yang sudah rusak danlapuk. Akhirnya, lahan digunakan untuk membangun gedung spkt ini.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose  mengakui sumber pendanaan pembanguna ngedung ini dari hibah Pemkab Buleleng.   

“Tentunya kami tidak bisa bangun dari APBN, tetapi ini hibah dari Pemkab Buleleng. Ini apresiasi dari lubuk hati saya paling dalam,” kata Golose.

- Advertisement -

Golose berharap, masyarakat bisa dilayani dengan baik dan secara merata mengedepankan pola pelayanan yang humanis. Kapolda meminta agar gedung bisa dilengkapi untuk fasilitas yang bisa dijangkau oleh kaum disabilitas.

“Sentra pelayanan ini dibangun agar semua masyarakat bisa dilayani dengan merata,” imbuhnya

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan keberadaan gedung spkt justru bis amenambah kecantikan perwajahan kota Singaraja. Dari sisi layanan, akan mengurangi kepadatan dan kerumunan di Polres Buleleng sehingga pelayanan bisa lebih teratur.

“Dulu tempat ini kan kumuh sekali, dan di bawah tempatnya diperbaiki juga tidak bisa karena banjir. Setelah dibuat seperti ini kan wajah kota jadi lebih baik,” ujar Agus.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts