More

    Kampanye Prokes Berbasis CHSE, Perjalanan Wisata Digratiskan

    Wisata Pantai Lovina |FOTO : Arsip koranbuleleng.com|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Untuk mengkampanyekan protokol kesehatan berbasis Cleanlines, Health, Safety, Environment Susitanibility atau CHSE, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng mengajak masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata gratis ke sejumlah daerah tujuan wisata (DTW) di Buleleng. 

    Hal ini juga sebagai upaya, membangkitkan serta mempromosikan industri pariwisata yang ada di Buleleng,  Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng.

    Ada 3 program perjalanan wisata yang akan dilaksanakan. Yakni The Eksotic Lovina, The Harmony of Pemuteran, dan The Uniqueness of Yeh Sanih.

    Program  akan digelar selama 4 kali. Dengan keberangkatan mulai dari 20 November hingga 6 Desember 2020 dengan jumlah 30 peserta sekali berangkat selama 3 hari 2 malam. Sedangkan start dan finish di Kantor Dispar Buleleng.

    Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana mengatakan program pariwisata ‘Eksplore Buleleng’ ini berasal dari Dana Hibah Pariwisata Kemenparekraf RI dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) berbasis CHSE.

     “Program ini untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Protokol kesehatan tetap dikedepankan dengan memakai masker, jaga jarak dan cucui tangan bagi para peserta. Karena ini berbasis CHSE,” ujarnya

    Sudama Diana menambahkan, persyaratan yang ingin ikut program ini adalah melengkapi hasil test rapid non reaktif yang biayanya akan diganti dengan melampirkan kwitansi pembayaran maksimal Rp 150 ribu. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles