Cegah Klaster baru, Masyarakat Diminta Bijak Manfaatkan Libur Nataru

Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG |FOTO : Arsip koranbuleleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah mengimbau agar masyarakat memanfaatkan libur Natal dan tahun baru secara bijak. Jika melakukan aktivitas liburan, masyarakat tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

- Advertisement -

Masyarakat juga harus menghindari kegiatan berkerumun pada saat liburan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Namun akan lebih bagus jika masyarakat tetap beraktivitas di rumah saja saat liburan.

“Agar betul-betul dipahami bahwa pandemi ini masih berlangsung. Kita saling menjaga diri sendiri, menjaga keluarga dan lingkungan,” ujar Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng yang juga Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra 

 “Kalau tidak ada hal penting, kami minta masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Sehingga klaster penyebaran Covid-19 bisa dicegah,” tambahnya.

Biasanya, Libur tahun baru memang selalu dimanfaatkan wisatawan baik lokal dan domestik berkunjung ke Buleleng.

- Advertisement -

Pengelola hotel dan restoran di Buleleng juga diminta tetap mengedepankan protokol kesehatan yang mengacu CHSE. Yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan).

Saat ini, Dinas Pariwisata Buleleng tengah menunggu edaran resmi dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali terkait pembatasan kegiatan yang bersifat kerumunan.

“Kami tetap meminta agar destinasi wisata senantiasa tetap memperhatikan protokol kesehatan yang mengacu CHSE,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts