35 Orang Positif COVID-19

Sekda Buleleng/Sekretaris Penanganan COVID-19 Buleleng, Gede Suyasa |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com | Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng mencatat ada 35 orang yang terkonfirmasi COVID-19, Rabu 20 Januari 2021. Bahkan, angka kasus positif ini dipastikan tertinggi.

- Advertisement -

Rinciannya Kecamatan Buleleng sebanyak 12 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 12 orang, Kecamatan Gerokgak sebanyak 6 orang, Kecamatan Busungbiu sbebanyak 1 orang, Kecamatan Kubutambahan sebanyak 1 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 1 orang, Kecamatan Sawan sebanyak 1 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 1 orang.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, kasus terkonfirmasi baru  kebanyakan ditemukan dari hasil penelusuran terhadap kasus-kasus sebelumnya.

Dari puluhan kasus terkonfirmasi ini, ada delapan orang diantaranya yang merupakan klaster keluarga. Mereka terpapar ketika menjaga keluarganya yang di rawat inap di rumah sakit.  Sedangkan yang lainnya  tersebar di berbagai tempat

“Yang delapan orang berasal dari Desa Wanagiri. Sebelumnya pasien yang dirawat inap ini belum dinyatakan positif COVID. Setelah dirawat kemudian tes usap, dan hasilnya ternyata positif. Lalu ditelusuri lagi, sehingga keluarganya juga jalani tes usap.” ujar Suyasa, Rabu 20 Januari 2020.

- Advertisement -

Suyasa berharap kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar lonjakan kasus tidak terjadi lagi. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts