Kariyasa Adnyana : “Harus Ada Solusi Pekerjaan Lain Selain Sektor Pariwisata”

Ketut Kariyasa Adnyana |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Bali yang sangat bergantung pada dunia pariwisata, keok perekonomiannya. Harus ada solusi bidang pekerjaan lain yangharus dijadikan tumpuan, selain pariwisata.

- Advertisement -

Hal itu dikatakan oleh anggota Komisi IX DPR RI dari Bali, Ketut Kariyasa Adnyana saat meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Pangkung  Paruk, Kecamatan Seririt, Jumat 19 Pebruari 2021. Pembangunan  BLK menjadi salah satu solusi dan investasi masa depan bagi generasi saat ini. Ditengah pandemi COVID-19, masyarakat banyak kehilangan pekerjaan di sektor pariwisata.

Ia pun meminta masyarakat di Bali untuk tidak fokus pada pekerjaan sektor pariwisata. Sebab, masih ada pekerjaan di sektor lainnya yang memungkinkan dilakukan di tengah situasi pandemi ini.

“Masyarakat sudah memahami jika pariwisata sudah cukup lama seperti ini. Jadi kita semua harus mulai ada solusi pekerjaan lain,” kata Kariyasa Adnyana usai meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt, Buleleng.

Dengan membangun beberapa Balai Latihan Kerja (BLK) di Buleleng, Komisi IX DPR RI bersama Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI berharap nantinya menjadikan wadah bagi masyarakat terutama generasi muda untuk mengasah skill sesuai bidang kemampuanya.

- Advertisement -

Sementara untuk BLK di Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt, Buleleng khusus melatih skill di bidang desain komunikasi visual dan teknologi informasi. 

“Ketika COVID ini berlalu, tentu mereka sudah siap bekerja di berbagai sektor yang ada sesuai kemampuan mereka. Ini peluang yang besar dan harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk belajar di BLK ini,” kata Kariyasa. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts