Vaksin COVID-19 Yang Maha Penting!

Hingga saat ini, Pandemi COVID-19 belum berakhir. Jika hitungan bulan, di Bulan Maret 2021 ini genap setahun kita dilanda Pandemi COVID-19. Berbagai upaya diikukan agar pandemi COVID-19 berakhir. Mulai kewajiban untuk taat protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan berdiam di rumah jika tidak ada hal yang penting dilakukan di luar rumah. Ternyata, virus ini masih kuat melawan kita.

Di awal tahun ini, Pemerintah merancang vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Pemberian vaksin kepada masyarakat ini merupakan solusi kesehatan yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

- Advertisement -

Secara umum, vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Nah, tujuan dari pemberian vaksin COVID-19 agar angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini bisa dikendalikan hingga ke titik terendah. Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, namun vaksin mampu memperkecil potensi terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19. Itulah, vaksin ini maha penting demi kebaikan bersama.

Di Buleleng, awal maret 2021 ini, vaksinasi tahap kedua sudah dimulai menyasar aparatur sipil Negara (ASN), anggota DPRD, anggota TNI dan Polri, Masyarakat umum, termasuk akan memvaksin wartawan yang juga beresiko tinggi tertular COVID-19.

Tahap kedua vaksinasi COVID-19 dimulai dari gedung DPRD Buleleng dan Kantor Bupati Buleleng. Seperti apa wajah-wajah mereka saat menerima vaksin, inilah cerita melalui foto.  (*)

Fotografer : Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts