More

    Buleleng Terima 3.000 Vial Vaksin, Prioritas PMI

    Singaraja, koranbuleleng.com | Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng, kembali menerima tambahan vaksin COVID-19 sebanyak 3.000 vial. Dengan jumlah vaksin tersebut, sebanyak 30.000 warga akan divaksin.

    Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, sebanyak 3.000 vial sudah dijemput oleh pihak Dinas Kesehatan. Untuk Sasaran vaksinasi akan dikembalikan ke daerah masing-masing. Buleleng memprioritaskan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI), kemudian lansia.

    PMI yang mendapat vaksinasi adalah yang sudah mempunyai kelengkapa dokumen dan legalitas untuk berangkat ke luar negeri.   

    “Memang ada sasaran dari pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi terhadap lansia terlebih dahulu. Tapi itu rencana atau sasaran terhadap masyarakat Indonesia secara umum, Sehingga kalau PMI sudah selesai baru ke pusat-pusat interaksi seperti pasar. setelah itu, baru fokuskan ke satu desa.” ujar Agus Suradnyana usai memimpin rapat vaksinasi di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Kamis 8 April 2021

    Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa menyampaikan,  ada skema baru tentang vaksinasi COVID-19 di Provinsi Bali.  Yakni, Vaksin yang dikirim ke kabupaten/kota harus digunakan secara tuntas. Tidak untuk mempersiapkan atau sebagai stok dosis kedua.

    “Karena dosis kedua akan dikirim lagi oleh pemerintah Provinsi Bali. Nah ini skemanya berubah. Kalau dulu kan diberi vaksin untuk dibagi dua, sekarang diberi vaksin untuk dihabiskan,” sebutnya.

    Menurutnya, skema vaksinasi ini akan jauh lebih bagus karena akan lebih cepat. Menghabiskan total semua jumlah vaksin yang diterima. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles