Buleleng Terima Tambahan Vaksin Astrazeneca Secara Bertahap

Penerimaan vaksin COVID-19 di Buleleng |FOTO : arsip koranbuleleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com | Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng kembali mengajukan tambahan 40.650 dosis vaksin Astrazeneca kepada Pemerintah Provinsi Bali. Tambahan vaksin ini akan diterima bertahap mulai 24 Mei 2021.

- Advertisement -

Perlu diketahui, Vaksin Astrazeneca 50.000 dosis yang diberikan sebelumnya telah habis digunakan per tanggal 22 mei 2021.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 yang juga Sekda Buleleng Gede Suyasa mengatakan, laporan dari satgas Buleleng di  sambut baik oleh pemerintah Provinsi bali. Sehingga  Buleleng dipersilahkan untuk mengajukan kembali permohonan vaksin berikutnya  untuk menyasar kembali warga yang belum di vaksin. Dari pihak Satgas Provinsi juga berjanji akan memberikan.

Dengan jumlah 40.650 dosis ini, akan dilaksanakan vaksinasi kurang lebih dua minggu di hampir semua desa. Walaupun vaksin tidak sekaligus tiba, penerimaan bisa dilakukan tahap per tahap.  Dari hasil koordinasi Dinkes Kabupaten Buleleng dengan provinsi, akan diambil pada hari Senin, 24 Mei 2021.

“Jadi, karena Senin baru bisa diambil, maka Selasa, 25 Mei 2021 baru bisa dimulai,” ujar Suyasa  usai memimpin rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan vaksinasi dengan vaksin Astrazeneca dan perencanaan vaksinasi, sabtu 22 mei 2021.

- Advertisement -

Kedepan, vaksinasi tidak lagi melihat klaster yang telah ditentukan sebelumnya, karena klaster pariwisata sudah selesai dilaksanakan. Sehingga, nantinya kembali lagi ke desa/kelurahan yang diusulkan oleh para masing-masing camat di kabupaten Buleleng. Sementara untuk sasaran masih diprioritaskan untuk para lansia. 

“Tapi kalau misalkan sudah tidak bisa lagi dan vaksin masih tersisa, tentu kepada usia-usia yang lebih muda dan tetap di desa yang bersangkutan,” tutup Suyasa. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts