Geger Temuan Tulang Belulang di Pengelatan

Identifikasi temuan tulang belulang di Desa Pengelatan |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Masyarakat Banjar Kelodan, desa Penglatan, kecamatan Buleleng digegerkan dengan temuan benda mirip tulang belulang bayi di saluran got sebelah Setra Dalem Purwa Desa Adat Pengelatan, Minggu 26 Mei 2021 sekitar pukul 11.00 wita.  

- Advertisement -

Klian Banjar Kelodan Desa Penglatan, Komang Muliada mengatakan,  tulang belulang yang terbungkus kain putih ini ditemukan pertama kali oleh warga setempat ketika membersihkan saluran got.  Di lokasi yang sama juga ditemukan  satu bantal kecil,  dua lembar kain putih, serta uang mainan.

Atas temuan tersebut pihaknya langsung melaporkan kepada pihak berwajib untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Asal-usul tulang belulang tersebut belum diketahui, makanya kami serahkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Meski lokasi temuan di dekat kuburan, pihaknya menampik tulang tersebut salah satu jenazah di kuburan setempat, pasalnya kuburan di setra setempat di gali dengan sangat dalam.  Selain itu, sampai saat ini pihaknya juga tidak menerima  laporan warga yang  kehilangan bayi.

- Advertisement -

“Warga yang memiliki bayi serta ibu hamil sudah terdata di desa, sehingga tidak mungkin tulang belulang tersebut bayi warga di Pengelatan.  Jadi sangat tipis kemungkinannya” pungkasnya.  

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya menyampaikan, jika pada tahun 2019 lalu sempat dilakukan penataan Sentra di Desa Penglatan. Pihaknya belum memastikan apakah temuan tersebut tulang belulang bayi atau benda lain.

“Saat ini temuan yang diduga tulang bayi tersebut telah dibawa ke  Instalasi Kedokteran Forensik RSUD Bulelelng” singkat Sumarjaya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts