Aki Kendaraan Milik PMI Digondol Maling

Singaraja, koranbuleleng.com | Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng sedang dirundung sial. Dua unit Aki kendaraan truk Gunner yang sering digunakan untuk penyemprotan cairan desinfektan hilang dicuri. Pelaku pencurian berhasil membawa kabur dengan cara membongkar aki yang masih terpasang. Saat hilang, kendaraan tersebut tengah terparkir di Jalan Yudistira No.13 Singaraja, tepat di depan markas PMI Kabupaten Buleleng.

Kepala Markas PMI Kabupaten Buleleng, Made Pasek Yasa, mengatakan, Aki kendaraan hilang diketahui salah seorang staff ambulance PMI Kabupaten Buleleng, Komang Suasana.

- Advertisement -

Saat ini, Komang Suasana hendak memanaskan kendaraan tersebut. Namun, tiba-tiba mobil tersebut tak bisa dinyalakan. Ketika di cek, aki sudah tidak ada pada tempatnya. 

“Biasanya semua kendaraan dihidupkan pagi-pagi. Nah pas di cek ternyata akinya hilang, padahal mobilnya mau dipakai sama PMI Gianyar,” kata Pasek Yasa, Minggu 1 Juli 2021.

Pasek mengakui, kejadian ini merupakan pertama kali terjadi. Atas kejadian tersebut pihaknya telah melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera bisa ditindaklanjuti. Selain itu, untuk mencegah kejadian kembali terulang, PMI akan menitipkan mobil tersebut di Pemda.

“Nanti kita akan titipkan,  agar tetap aman serta dijaga satpol PP. Sementara untuk Akinya sudah dibelikan, karena mobil harus dibawa ke Gianyar,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts