Buleleng Minta Anggaran ke Pemprov Bali Untuk Perluasan TPA Bengkala

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng berencana mengajukan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) pada Pemprov Bali untuk perluasan TPA Bengkala. Saat ini kondisi TPA Bengkala sudah mengalami over kapasitas.   

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Gede Suyasa mengatakan, pemerintah masih berencana mengajukan BKK pada Pemprov Bali.

- Advertisement -

“Rencananya kami akan ajukan untuk menyelesaikan pembebasan lahan di TPA Bengkala,” ujar Suyasa usai rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2022, di Ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Buleleng, Selasa 10 Agustus 2021

Sementara itu, Kepala DLH Buleleng Gede Melandrat mengaku, masih ada rencana pengajuan anggaran BKK pada Pemprov Bali. Salah satu porsi belanja dari dana BKK itu adalah perluasan TPA Bengkala. Ada lahan seluas 1,7 hektar yang siap dibeli pemerintah.

Apabila Pemprov memberikan dana BKK, pihaknya optimistis pengelolaan sampah di TPA Bengkala menjadi lebih optimal. Selain itu dana yang ada juga akan digunakan untuk memperbaiki kontainer sampah, sebab banyak kontainer yang mengalami kerusakan.

“Selama ini tertunda karena kondisi kemampuan daerah. Memang masyarakat sebenarnya mau menjual dalam rangka pemenuhan kawasan TPA” ujarnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts