PUTR Programkan 6 Paket Konstruksi dan Rehab Jalan

Singaraja, koranbuleleng.com |  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng telah memprogramkan 6 paket pengerjaan konstruksi dan rehab jalan di tahun 2021. 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kab. Buleleng, Ketut Budiyasa, ST, mengatakan 6 paket program itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus  (DAK) dan Anggaran Pendapatan  Belanja Daerah (APBD). “Pengerjaannya yakni 4 paket rekonstruksi jalan ibersumber dari DAK dan 2 paket rehab  dari dana APBD, “jelasnya.

- Advertisement -

Pembangunan 4 paket rekonstruksi meliputi Jalan Tigawasa – Uma Sendi – Bingin Banjah, Jalan Celukan Bawang – Pelabuhan, Jalan Pulau Komodo Banyuning dan  Jalan Lebah Siung Pancoran Desa Panji Anom. 

Total panjang jalan keseluruhan 11 kilometer dan dengan anggaran sebesar Rp17,8 Miliar.

Rekontruksi jalan di Tigawasa – Uma Sendi – Bingin Banjah masih tahap pengerjaan dan diperkirakan rampung tanggal 26 Agustus 2021. Sisa 3 paket lainnya sudah selesai tahap pengerjaannya akhir Juli.

Selanjutnya, 2 paket rehab jalan dengan total panjang jalan 4 kilometer dengan nilai pagu Rp4 miliar. Dua paket itu meliputi Jalan Asah Munduk Pura Gubuk dan  Jalan Kayu Putih – Banyuatis. “Semuanya masih dalam proses tahap persiapan penandatanganan kontrak tanggal 16 Agustus 2021. Semoga bisa berkontrak sehingga Desember bisa diselesaikan pengerjaannya, “ujarnya.

- Advertisement -

Budiyasa menyatakan seluruh paket pembangunan infrastruktur tersebut diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat sehingga bisa digunakan sebagai fasilitas umum secara aman dan nyaman. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts