Buleleng Terima Bantuan Alat Medis Penanganan COVID-19

Sekda Buleleng, Gede Suyasa menerima bantuan peralatan medis dari yayasan BUMN untuk penanganan COVID-19 dan penyakit gangguan pernafasan lainnya.|FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng menerima bantuan alat medis penanganan COVID-19 dari Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Untuk Indonesia. Bantuan alat medis yang diberikan berupa 5 unit oksigen konsentrator, 1 unit alat bantu pernafasan HNFC, dan 7.000 masker.  

- Advertisement -

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 yang juga Sekda Buleleng Gede Suyasa  mengatakan, dengan bantuan yang diberikan dapat membantu penanganan COVID-19 di Buleleng. Alat bantu pernafasan HNFC dan konsentrator oksigen akan sangat dibutuhkan untuk menangani pasien yang mengidap gejala COVID-19 sedang dan berat.  

Selain itu, bantuan ini kedepannya tidak hanya digunakan untuk menangani COVID-19, melainkan beberapa seperti penyakit TBC, paru-paru, asma dan lain-lainnya.

“Saya mewakili satgas dan pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas apa yang telah disumbangkan.  Semoga kedepannya kasus terus melandai,” ucap Suyasa.

Sementara itu, Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath menyampaikan, Seluruh bantuan tersebut untuk penanganan COVID-19 dengan gejala sedang dan berat.  Sebelumnya, pihaknya juga sudah memberikan bantuan keperluan medis yang diberikan langsung ke RSUD Buleleng, seperti APD, masker, face shield, kantong jenazah dan lain sebagainya.

- Advertisement -

“Kami terus bekerja sama dalam menghadapi COVID-19. Kita tetap menjaga soliditas, ekonomi, dan kesehatan bersama-sama. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts