Buleleng Dapatkan Bantuan Generator Oksigen

Singaraja, koranbuleleng.com | RSUD Kabupaten Buleleng mendapat bantuan 1 Unit Generator Oksigen diberikan oleh Oxygen for Indonesia. Generator oksigen Seharga Rp4 miliar digunakan untuk produksi oksigen. Satu set Generator ini bisa memproduksi oksigen dalam 60 tabung dalam setiap hari.

Dirut RSUD Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, mengatakan, mesin produksi oksigen bertekanan tinggi akan diterima pada akhir September atau awal Oktober ini. Saat ini pihak rumah sakit tengah menyiapkan tempat untuk  generator oksigen yang rencananya di tempatkan di sekitaran digedung Mahotama. Targetnya pembangunan gedung akan selesai akhir bulan ini atau paling lambat awal Oktober.

- Advertisement -

“Setelah selesai mesin generator oksigen akan kami terima dari Kemenkes,” katanya, Minggu 12 September 2021

Arya mengaku, RSUD Buleleng kedepannya tidak lagi terjadi kekurangan oksigen akibat ledakan kasus COVID-19 gelombang kedua beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk kesiapan SDM akan diambil dari tim teknis bidang alat medis.

“Mereka yang akan ditugaskan hanya perlu bimbingan dan pengarahan teknis sederhana saja” lanjutnya

Dengan alat tersebut diharapkan akan membantu mengurangi biaya pengadaan oksigen tabung di RSUD Buleleng.  Sementara untuk kebutuhan oksigen cair pihaknya masih tetap bekerjasama dengan penyedia sebelumnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts