Atlet Buleleng Semakin Percaya Diri, Siap Hadapi PON Papua

Singaraja, koranbuleleng.com| Proses latihan para Atlet Buleleng yang berlaga pada PON XX di Papua semakin sempurna karena telah menunjukkan hasil sangat baik. Mereka terlihat percaya diri untuk menghadapi lawan tanding di kancah laga olahraga tertinggi di Indonesia ini.

Selain digembleng dalam pusat Pelatihan Daerah (Pelatda) Bali ada juga yang berlatih diluar Bali. Salah satunya adalah atlet menembak putri Savitri Mirzaeila.

- Advertisement -

Savitri adalah Siswi SMK Negeri 3 Singaraja. Dia selama hampir delapan bulan mengikuti latihan yang sangat intensif di Jakarta. Dari sisi kelengkapan perlengkapan juga dinilai telah sempurna. Savitri telah melengkapi diri dengan pakaian menembak seharga Rp20juta. Peraih 4 medali emas dan 1 perak saat Porprov Bali di Tabanan ini juga melengkapi diri dengan sepatu menembak seharga Rp15 juta.

Savitri akan bertanding pada nomor andalan tiga posisi. “Selama delapan bulan di Jakarta, saya merasakan kemajuan yang cukup baik, saya makin percaya diri untuk tampil di PON Papua,” ungkap Savitri saat ditemui di lapangan tembak, Tohpati,Denpasar, Sabtu 25 September 2021.

Kemajuan pesat atlet menembak asal Buleleng diakui pelatih tim menembak Bali, Isro Firdaus. Savitri dan atlet lain sudah menunjukkan kondisi yang sempurna dan siap untuk berlaga. Sesuai rencana tim menembak Bali bertolak menuju Papua 1 Oktober 2021 mendatang dengan target tiga medali emas. 

Kemajuan yang cukup berarti juga ditunjukkan Muhammad Fausan Athaya yang akan berlaga dalam cabang olahraga renang. Fauzan kini dilatih oleh Pelatih asing. Diasebelumnya juga sempat berkonsentrasi dalam pelatihan h di Jakarta selama 8 bulan.

- Advertisement -

Perenang putra asal Buleleng ini bertekad meraih hasil terbaik pada PON di Papua. “Yang dapat dijadikan patokan adalah menjadi yang terbaik,” terangnya.

Sementara peraih medali emas PON ke-19 di Bandung, Liliana Van Lenen mengaku sedikit beban mental untuk mempertahankan prestasinya di empat tahun lalu. Namun, tekad sudah dimatangkan untuk memperbaiki waktu terbaiknya.

Pelatih Renang PON Bali, Wayan Wiarta menegaskan tim renang Bali sudah siap tempur di Papua dengan target 3 medali emas. Ditambahkan dari 9 atlet yang dikirim pada PON Papua, Bali akan mengikuti 24 nomor pertandingan.

Sejumlah Pengurus KONI Buleleng sempat memantau jalannya pusat pelatihan di Denpasar untuk terus memberikan semangat bagi para atlet.

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana didampingi sejumlah pengurus harian menjelaskan 20 atlet Buleleng yang memperkuat kontingen PON Bali semua dalam kondisi sehat dan siap berlaga.

Beberapa diantaranya sudah berangkat ke Papua diantaranya atlet Cricket, Tenis Lapangan serta beberapa cabor lainnya. Selain menyertakan 20 atlet, Buleleng juga mengikut sertakan empat orang pelatih dengan empat orang wasit meliputi sepakbola dua orang, Muaythai dan Pencak Silat.

Arta yang juga Dirut Yeh Buleleng berharap doa dan dukungan masyarakat agar para atlet Buleleng dapat memenuhi target meraih 4 medali emas, 8 medali perak dan 5 medali perungg. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts