RSUD Buleleng Sediakan Ruangan Khusus Lansia

Singaraja, koranbuleleng.com | RSUD Buleleng menyiapkan ruangan Poliklinik Geriatri atau ruangan khusus untuk merawat pasien lanjut usia (lansia).  Poliklinik Geriatri rencananya akan rampung dikerjakan tahun ini. Sebelumnya, RSUD Buleleng telah mempunyai Poliklinik Geriatri, hanya saja ruangan tersebut telah dialihkan untuk Lab PCR.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Buleleng, dr I Ketut Gede Agus Budi Wirawan mengatakan, Poliklinik Geriatri di RSUD Buleleng sejatinya sudah ada sebelumnya. Namun karena keperluan Lab PCR dianggap lebih mendesak, maka terpaksa dialihkan sebagai tempat Lab PCR untuk penanganan COVID-19.

- Advertisement -

Saat ini, selain karena kasus COVID-19 yang terus melandai, dari Kementerian Kesehatan juga telah mengamanatkan untuk menyediakan fasilitas perawatan untuk para Lansia.

“Selain juga karena akreditasi, bahwa rumah sakit harus ramah terhadap lansia,” kata dr Wirawan

Poliklinik Geriatri rencananya akan dibangun pada ruangan yang saat ini masih digunakan sebagai Poli ISPA atau poliklinik khusus pasien yang terindikasi terpapar COVID-19.  Sementara Poli ISPA bakal dipindahkan ke gedung lainya.

Nantinya, di poliklinik tersebut, akan ada beberapa dokter spesialis, seperti dokter ahli penyakit dalam, jantung, paru, jiwa, saraf, hingga psikolog.

- Advertisement -

“Para lansia tidak perlu ngantri terlalu lama. Proses administrasinya juga tidak berbelit-belit. Selain itu, pemberian menghindari pemberian obat yang berlebihan,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts