Logistik Pilkel Serentak Siap Disebar

Logistik untuk Pemilihan Perbekel |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com |Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Buleleng akan mendistribusikan logistik ke 40 desa yang menyelenggarakan Pemilihan Perbekel mulai 27 – 28 Oktober 2021.  Pilkel serentak  akan dilaksanakan 31 Oktober 2021.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Buleleng Nyoman Agus Jaya Sumpena mengatakan logistik Pilkel yang akan disalurkan berupa  pelipatan surat suara, kotak suara, gembok, bilik, tinta, paku, bantalan, stiker segel gembok, stiker segel kotak suara.

“Hari ini kami masih mengecek jumlah logistik yang akan kami distribusikan mulai besok. Ini bertujuan agar tidak ada kendala seperti kekurangan kotak suara dan lain sebagainya sesuai dengan data list logistik yang kami buat, sehingga saat pelaksanaan pilkel nanti berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sumpena menambahkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 139.160. Mengantisipasi adanya kerusakan surat suara, total surat suara yang dicetak sebanyak 144.726 dan kotak suara sebanyak 369 buah.

Pemerintah juga sudah berkoordinasi dan menyatakan sinergi dengan apparat keamanan untuk melakukan pengamanan.

- Advertisement -

“Selain itu, unsur desa masing-masing dengan Linmas dan Pecalang juga ikut berperan mengawasi” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari 123 bakal calon ditetapkan, sebanyak 117 orang laki-laki sedangkan 6 orang perempuan. Selain itu, sebanyak 30 orang merupakan incumbent dan 8 orang calon peserta dari Badan Permusyawaratan Desa. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts