536 Peserta Perebutkan 231 Formasi CPNS Pemkab Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 536 peserta menjalani Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) Pemerintah Kabupaten Buleleng tahun 2021 di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali. Pelaksanaan SKB CPNS menerapkan protokol kesehatan secaraketat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng I Gede Wisnawa tes SKB menjadi penentu kelulusan para peserta.Merekayang lulus akan ditempatkan di 231 formasi CPNS yang tersebar pada berbagai unit kerja di Lingkup Pemkab Buleleng.

- Advertisement -

“Mulai dari pencatatan, syarat administrasi, dan pelaksanaan, mudah-mudahan akan berjalan dengan lancar sampai hari esok,” terang Wisnawa, Jumat 26 Nopember 2021.

Untuk itulah, mantan Sekretaris DPRD kabupaten Buleleng itu berharap para peserta mengerjakan soal Computer Assisted Test (CAT) dengan maksimal, karena hanya tinggal satu langkah lagi bisa lolos menjadi CPNS.

Wisnawa melaporkan tidak ada peserta yang terkonfirmasi COVID-19, sehingga tidak ada yang absen atau menjalani CAT tanpa susulan.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Daerah,  I Putu Karuna mengatakan sesuai supervisi, pelaksanaan SKB CPNS sudah berjalan dengan baik dari persiapan maupun pelaksanaannya .

- Advertisement -

Selain itu, kata Karuna transparansi telah diwujudkan dengan sangat baik. Sehingga para peserta dapat bersaing secara sportif untuk menunjukkan kualitas terbaik.

“Sehingga nantinya yang memperoleh sudah pasti SDM yang berkualitas,” tutup Karuna.

Salah satu peserta, Ni Putu Rosita Novanda atau akrab disapa Ita yang melamar formasi di unit kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng.

Dirinya mengaku telah mempersiapkan diri dengan belajar melalui kumpulan soal yang diperoleh di buku bank soal dan internet. “Seleksi ini cukup menguji kemampuan saya, saya harapkan saya dapat memberikan yang terbaik”, harapnya.

Setelah melalui SKD dan SKB, Ita sebagai peserta merasakan prosesnya telah terselenggara dengan baik. Para panitia pun menurutnya telah bekerja maksimal dalam penyelenggaraan seleksi.|NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts