STAHN Mpu Kuturan Bagi Sembako untuk Anak Panti Asuhan Dana Punia

Singaraja, koranbuleleng.com | Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 dimanfaatkan untuk berbagi sembako oleh sivitas akademika STAHN Mpu Kuturan Singaraja untuk anak-anak Panti Asuhan Dana Punia, Singaraja, Kamis, 31 Desember 2021

Bantuan berupa beras, mie instan, snack, kopi-gula, telur, paket MCK, alat tulis diserahkan langsung oleh Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr. Gede Suwindia, S.Ag, M.A dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Yayasan Dana Punia, Gede Arba Dana.

- Advertisement -

Arba Dana mengapresiasi atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak di Panti Asuhan. Ia berharap bantuan tidak hanya diberikan dalam bentuk barang. Namun juga berupa pendidikan non formal seperti etika, penyuluhan keagamaan, maupun pendidikan sains.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami sangat senang, dimana perguruan tinggi bisa menjadi instruktur, motivator dan ini adalah simbiosis mutualisme. Apalagi lembaga dalam akreditasi dituntut untuk berkontribusi kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Gede Suwindia mengaku bersyukur jika sivitas akademika STAHN Mpu Kuturan bahu-membahu mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada adik-adik panti asuhan. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berkesinambungan dilakukan.

STAHN  akan menjajagi kerjasama yang lebih serius. Sehingga aktifitas ini bisa dijadikan momentum sharing baik secara akademik maupun non akademik bagi sivitas akademika kepada masyarakat, khususnya Panti Asuhan.

- Advertisement -

“Pengabdian tidak harus berupa barang. Bisa dalam bentuk ilmu, misalnya sekali-dua kali bisa memberikan Pendidikan tentang etika, agama. Ini nanti kami kerucutkan, kalau perlu payung MoU maka bisa kami kerjasama,” harapnya.

Hubungan harmonis dengan berbagai elemen masyarakat akan membuat STAHN Mpu Kuturan dirasakan kehadirannya dan memberikan manfaat.

“Tentu yang penting bahwa hubungan bagus ini terjalin dengan baik. Kita diterima sebagai keluarga oleh Yayasan Dana Punia. Ini artinya sudah keterbukaan. Karena bagaimanapun aspek pentingnya adalah komunikasi dengan hati. Sehingga terbangun relasi,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts