Ratusan Anggota Polres Buleleng Mendapat Kenaikan Pangkat

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 110 anggota personil Polres Buleleng mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Ratusan personel yang mendapat kenaikan pangkat itu mulai dari Bintara hingga Perwira Menengah (Pama).

 
Perwira menengah yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu, Kapolsek Gerokgak, Ajun Komisaris Polisi  (AKP) I Ketut Suaka Purnawasa kini berpangkat Komisaris Polisi.  Kemudian, sebanyak 21 anggota yang sebelumnya berpangkat Iptu juga dinaikan pangkat ke AKP. Salah satunya Kasi Humas Polres Buleleng, yang kini menjadi AKP Gede Sumarjaya.

- Advertisement -


Sementara, sebanyak 7 orang anggota personel yang dulunya berpangkat Ipda dinaikan pangkat ke Iptu. Selain itu, 3 orang anggota personel Polres Buleleng yang sebelumnya berpangkat Aiptu mendapat pangkat penghargaan ke Ipda. 

“Sebanyak 17 orang dinaikan pangkatnya dari Aipda ke Aiptu, dan juga sebanyak 58 orang anggota dinaikan dari Bripka ke Aipda. Yang terakhir sebanyak 3 orang anggota dinaikan dari Brip ke Bripka,”terang Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto usai memimpin apel Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Buleleng, Senin 3 Januari 2022.

Andrian menyebut, kenaikan pangkat yang diberikan kepada ratusan orang anggota itu ada beberapa proses yang harus dilalui. Diantaranya, ke semua anggota tersebut harus lolos verifikasi, penelitian, prestasi kerja dan kinerja. 

“Selain (Masa Dinas Perwira) dan MDDP (Masa Dinas Dalam Pangkat) syarat paling utama yakni tidak pernah tersangkut masalah baik disiplin, pidana maupun kode etik,” pungkasnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts