Yaqut Cholil Dorong Kementerian Agama Terus Berinovasi

Singaraja, koranbuleleng.com | Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menekankan agar seluruh lembaga dan stakeholder di lingkungan di Kementerian Agama untuk berinovasi mewujudkan lembaga Kementerian Agama yang lebih baik.

Sambutan Menteri Agama itu dibacakan langsung oleh Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan dalam memperingati HAB ke-76 di lingkungan dan civitas STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Senin 3 Januari 2022.

- Advertisement -

Yaqut berpesan agar menjadikan agama sebagai inspirasi. menjadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama sehingga tampil sebagai sosok abdi negara berprestasi dan luar biasa.

“Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” terang Yaqut.

Sementara, Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan SIngaraja, Dr. I Gede Suwindia mengajak seluruh civitas akademika untuk menjaga rasa soliditas dan rasa solidaritas guna meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Keteladanan itu sesuai dengan visi lembaga yakni Unggul dan bermartabat berkarakter Tri Kaya Parisudha. Dari visi besar itu, selanjutnya dijadikan soko guru dan payung untuk mengabdi dan memberikan pelayanan.

- Advertisement -

“Sehingga eksistensi kita bisa dirasakan sebaik-baiknya bagi masyarakat. Semoga kita bisa menatap kedepan lebih baik, lebih bersinergi, dan kita bisa menjadi suri tauladan kepada generasi kita yang akan datang,” ujar Gede Suwindia.

Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022 juga diisi dengan kegiatan tabur bunga di Taman makam Pahlawan Curastana yang berlokasi di Jalan Pahlawan Singaraja. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts