Undiksha Optimis Kukuhkan 100 Profesor hingga 2025

Singaraja, koranbuleleng.com | Senat Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) melakukan Pengukuhan Profesor terhadap empat orang akademisi melalui sidang senat terbuka, Rabu, 12 Januari 2022. Kampus seribu jendela ini mempunyai target 100 profesorhingga tahun 2025. 

Empat profesor yang dikukuhkan pada sidang terbuka tersebut diantaranya Prof. Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd. (Bidang Ilmu Teknologi Pendidikan/Pembelajaran Matematika), Prof. Dr. Anantawikrama Tungga Atmaja, S.E., A.k,M.Si (Bidang Ilmu Akuntansi), Prof. Dr. I Ketut Gading, M.Psi ( Bidang Ilmu Bimbingan dan Konseling), dan Prof. Dr. Desak Putu Parmiti, M.S (Bidang Ilmu Pengukuran dan Evaluasi Pendidikan) yang berasal dari berbagai bidang keilmuan. Pengukuhan professor dikukuhkan langsung oleh Ketua Senat Universitas Pendidikan Ganesha Prof Dr. I Nyoman Sudiana M.Pd.

- Advertisement -

Dia menyebutkan bahwa guru besar ibarat pasukan elit didalam kemiliteran. Jadi bagaimana kedepannya mereka bisa memimpin dan membawa undiksha menjadi lebih baik lagi sesuai dengan visi dari Undiksha. Dengan dikukuhkannya empat guru besar tersebut, dia memiliki harapan besar agar nantinya muncul lagi guru besar lainnya. Sehingga Undiksha kedepannya dapat menjadi Universitas yang berkelas dunia.

“Saya kira sudah ada yang mengusulkan lagi untuk menjadi guru besar selanjutnya yaitu Dekan Fakultas Ekonomi. Mudah-mudahan dalam waktu yang singkat kita bisa menambah lagi satu guru besar” Jelasnya.

Sementara itu Rektor Universitas Pendidikan Ganesha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd. mengungkapkan bahwa keberadaan profesor sangat penting dalam kemajuan dan prestasi Lembaga, salah satunya untuk meningkatkan akreditasi.  

Setelah mendapatkan pengakuan dan pengesahan sebagai Profesor maka mereka harus tetap berkreativitas menghasilkan karya-karya ilmiah yang akan bermanfaat bagi Undiksha serta bagi masyarakat.

- Advertisement -

“Saya harapkan kepada Profesor yang dikukuhkan saat ini agar mereka bisa memotivasi temen-temen yang lain, karena saya, di Undiksha memiliki target sebanyak 100 Profesor di tahun 2025. Sementara di tahun ini dengan bertambahnya empat orang Profesor maka jumlahnya menjadi 46 Profesor,” Pungkasnya. |WK|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts