Dishub Buleleng Asuransikan Dua Armada Bus Sekolah

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng, Bali mengasuransikan dua armada bus sekolah milik pemerintah. Premi yang  sudah dibayarkan sebesar Rp1.008.000/ tahun.

Dengan asuransi tersebut, seluruh pengguna fasilitas bus sekolah dan petugas dari Dishub telah ditanggung asuransi. “Ini juga sebagai langkah antisipasi guna melindungi pengguna dan staf dari Dishub sendiri,” ucap Kepala Dishub Buleleng Gede Gunawan Adnyana Putra, Senin 24 Januari 2022.

- Advertisement -

Gunawan menjelaskan sejauh ini armada bus sekolah ini sangat bermanfaat dalam menunjang transportasi siswa. Apalagi saat ini, pembelajaran tatap muka sudah berlangsung sehingga aktifitas siswa lebih padat. Pelayanan jasa transportasi bagi siswa ini sebagai komitmen pemerintah untuk mendukung kegiatan Pendidikan bisa dilaksanakan lebih lancar.

Selain memberikan pelayanan, Dishub Buleleng juga memberikan perlindungan bagi anak sekolah yang menggunakan fasilitas bus sekolah. “Dengan premi asuransi Jasa Raharja bagi seluruh pengguna fasilitas Bus Sekolah yang dikelola Dishub Buleleng,” jelasnya.

Bus sekolah tersebut bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.  Pemkab Buleleng telah berkoordinasi dengan Kemenhub RI melalui personil dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat untuk mengajukan tambahan bantuan armada, namun sejauh ini belum ada jawaban dari Kemenhub RI.

Diketahui, bus sekolah kembali diaktifkan setelah sempat terhenti selama masa pandemi dikarenakan siswa belajar dari rumah. Pelayanan dilakukan dari hari Senin-Sabtu,

- Advertisement -

Personil Dishub pun tetap melaksanakan tugas menjemput atau mengantar anak-anak sekolah. Sampai sudah banyak yang memanfaatkan bus sekolah ini dari rute-rute yang sudah ada. “MTetapi yang jelas setiap hari kami selalu siap dalam melayani siswa-siswi dalam angkutan gratis ini,” pungkas Gunawan. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts