Disdikpora Buleleng Rehab Ratusan Sekolah

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 45.244.794.000 untuk rehab dan pembangunan fisik sekolah di tahun 2022.

Rehabilitasi pembangunan fisik sekolah itu dilakukan di seluruh tingkatan sekolah, baik Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

- Advertisement -

Untuk jenjang PAUD, anggaran Rp. 1.703.944.000 akan menyasar 13 Satuan pendidikan. Meliputi rehab berupa toilet, ruang guru dan kepala sekolah. Untuk pembangunan fisik ada area bermain dan alat permainan edukatif (APE) luar ruang, ruang guru dan kepala sekolah serta ruang uks. Sementara untuk pengadaan ada berupa APE.

Untuk jenjang SD, anggaran Rp. 33.616.181.000 akan menyasar 231 satuan pendidikan. Meliputi rehabilitasi ruang kelas. Pembangunan fisik yakni toilet, ruang perpustakaan, ruang UKS dan ruang guru.

Sementara untuk pengadaan berupa teknologi, informasi dan komunikasi serta media pendidikan.

Untuk jenjang SMP, Anggaran Rp. 9.924.669.000 akan menyasar 12 satuan pendidikan. Meliputi rehabilitasi ruang kelas, ruang perpustakaan, ruang guru, ruang laboratorium dan toilet. Pembangunan ruang perpustakaan, toilet dan ruang UKS.

- Advertisement -

Sementara untuk pengadaan berupa, teknologi, informasi dan komunikasi, peralatan lab IPA Fisika dan peralatan lab IPA Biologi

Sekretaris Disdikpora Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata mengatakan, saat ini tim sedang melakukan verifikasi data, baik besaran anggaran maupun kondisi fisik dari satuan pendidikan yang akan mendapat bantuan.

“Saat ini proses pengadaan masih proses perencanaan. Tim sudah turun. Kemudian setelah itu akan menghasilkan DED. Setelah itu baru ada paket Tender” jelas Ida Bagus Gde Surya, Kamis 2 Februari 2022

Mekanisme pengerjaan fisik pengadaan barang jasanya dilakukan dengan sistem kontraktual melalui pengadaan langsung maupun tender. Estimasi tender, Disdikpora memasang target maksimal hingga 21 Juli 2022.

“Ada sisa kurang lebih 4 bulan untuk menyelesaikan ini. Mudah-mudahan kontraknya berjalan dengan baik” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts