Atap Rumah Rusak di Hantam Puting Beliung

Singaraja, koranbuleleng.com | Angin puting beliung disertai hujan lebat sebabkan sejumlah rumah di Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak alami kerusakan, Jumat 18 Pebruari sekitar pukul 17.00 wita. Angin kencang tersebut selain merusak rumah milik warga juga menumbangkan sejumlah pohon.

Perbekel Desa Banyupoh Ketut Bijaksana mengatakan, kerusakan paling parah menimpa rumah warganya bernama Gusti Nyoman Parta. Nyaris seluruh atap rumahnya diterbangkan angin yang terjadi sangat cepat.

- Advertisement -

“Atap rumahnya total rusak parah menyebabkan seluruh perabotan elektroniknya terendam air dan mengalami kerusakan,” kata Ketut Bijaksana.

Bijaksana mengaku belum menghitung total jumlah kerugian yang dialami warganya mengingat belum semua warganya yang terdampak  terdata.

Selain Gusti Parta, rumah warga yang mengalami kerusakan diantaranya I Wayan Sumadi dan Putu Dedi Setiadi, atap rumahnya diterbangkan angin mengakibatkan masing-masing sebanyak 200 buah gentengnya berhamburan.

Dua warganya yang lain, yakni Komang Suana pagar besi pekarangan rumah remuk tertimpa pohon kelapa yang tumbang.Sedangkan garasi berupa spandek milik Kadek Suardana juga hancur diterjang puting beliung.

- Advertisement -

“Untuk sementara belum ada warga yang mengungsi namun kami tetap pantau perkembangan situasi,”pungkas Bijaksana.

Sementara itu Camat Gerokgak Made Juwartawan mengatakan pihaknya bersama jajaran pemerintahan Desa Banyupoh tengah melakukan pendataan pasca terjangam angin puting beliung pada Jumat sore. Sejauh ini tidak ada korban jiwa ataupun luka namun kerugian material ditaksir cukup banyak. “Kami sudah berkoordinasi dengan perbekel untuk sementara tidak ada warga yang mengungsi,”Singkat Juwartawan. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts