Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemerintah Sulteng Pelajari Pola Pendidikan di Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng), Selasa 22 maret 2022.

Tujuan kunjungan itu untuk mengetahui perkembangan Pendidikan yang ada di Kabupaten Buleleng baik dari bagaimana cara meningkatkan sumber daya manusia (SDM), Sarana dan Prasarana serta langkah – langkah bagaimana pemerintah daerah dalam mengelola pendidikan itu sendiri.

- Advertisement -

Selain itu, Pemerintah Sulteng juga mempelajari serta meminta masukan terkait rencana akan mendirikan sekolah SMA baru. Dimana menurut pemerintah Sulteng keberadaan SMA/SMK Bali Bandara yang ada di Buleleng patut untuk ditiru.

“Kita akan mendirikan sekolah yang berkualitas seperti Sekolah Bali Mandara jadi kami mempelajari sekolah ini dan kami akan berkunjung ke sekolah Bali Mandara,” kata kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika mengatakan, selama ini siswa yang pernah menimba ilmu di Sma Bali mandara banyak yang sukses ketika tamat mengikuti sekolah. Sehingga hal ini menjadikan pemerintah Sulteng tertarik untuk melakukan study.

“Kunjungan yang dilakukan pemerintah Sulteng terkait bagaimana mendirikan sekolah, apanya yang harus dibangun dan bagaimana meningkatkan kompetensinya” kata Astika

- Advertisement -

Disdikpora Buleleng berharap dengan adanya kunjungan ini nantinya bisa menciptakan sinergitas antara Pendidikan di Buleleng dan di Provinsi Sulteng untuk bersama –sama memajukan Pendidikan di Indonesia.

Selain itu, kunjungan ke Buleleng sebagai tempat studi juga akan dijadikan motivasi untuk memajukan Pendidikan di Buleleng lebih baik lagi kedepannya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts