Puluhan Personel Polres Buleleng di Tes Urin

Singaraja, koranbulelen.com| Sebanyak 80 orang personel Polres Buleleng menjalani tes urine. Tes urin tersebut dilakukan serangkaian dengan infeksi mendadak (sidak) yang di lakukan Provos Bidang Propam Polda Bali, Senin 5 April 2022.

Kaur Bin Plin Subbid Provos Bid Propam Polda Bali, Kompol Ketut Adnyana Tj mengatakan sidak mendadak tersebut dilakukan bedasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: STR/257/IV/HUK.12.10/2022, tanggal 1 April 2022 tentang perintah melaksanakan giat Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin). 

- Advertisement -

Dalam pelaksanaan tes urin terhadap puluhan personel Polres Buleleng tersebut, Bid Dokes Polda Bali bekerja sama dengan dokter Poliklinik Pratama Polres Buleleng. Sebelum menjalani tes urin, para personel tersebut akan dilakukan pengambilan urin dengan didampingi dua personel Provos Polda Bali. Selanjutnya urin tersebut akan diserahkan kepada tim kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari pengambilan tes urin yang dilakukan terhadap 80 personel Polres Buleleng tersebut. Tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan narkoba. “Semua yang di tes negatif. Pemeriksaan tes urine ini dilakukan memastikan seluruh personel Polres Buleleng tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Selain melakukan tes urin, tim Subbid Provos Bid Propam Polda Bali, juga melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan senjata api dan pemeriksaan kendaraan dinas baik roda dua dan roda empat juga dilakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan baik terhadap sikap tampang, tidak ditemukan adanya pelanggaran, begitu juga terhadap pemeriksaan senjata api yang dipegang personel semuanya dalam keadaan baik,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts