Berburu Takjil Ramadhan di Pasar Kaget Jalan Jeruk

Singaraja, koranbuleleng.com │ Pasar kaget di jalan Jeruk, Kampung Anyar, Buleleng selalu menjadi tujuan warga untuk mencari takjil dan makanan untuk menu berbuka puasa usai menunaikan ibadah puasa. Pasar ini disebut kaget, lantaran hanya buka pada saat bulan Ramadhan.

Banyak kuliner yang dijajakan di sana, mulai dari jajanan kue basah, kolak buah, aneka es gorengan serta menu berbuka pada umumnya. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota Singaraja.

- Advertisement -

Gupron Rashada, 27 tahun, ditemui saat hendak membeli menu berbuka puasa atau takjil mengaku rela berhimpitan dengan pembeli. Menurutnya, momen ngabuburit sembari memburu takjil untuk buka puasa menjadi moment yang paling dirindukan saat Bulan Ramadhan.

“Setiap Bulan puasa sering berbelanja di sisi. Harganya juga terjangkau.” katanya

“Pasar kaget kan cuma ada pas bulan puasa aja. Jadi Banyak warga yang datang kesini buat beli belanja sambil nunggu buka puasa juga” imbuh Gupron

Sementara itu, salah seorang pedagang di pasar kaget itu Rebiyanti mengaku sudah lama berjualan di pasar kaget. Hanya saja,di tahun 2021 yang lalu sempat tidak diperbolehkan karena pandemi Covid19.

- Advertisement -

Wanita 50 tahun ini membuka dagangan sekitar pukul 12 siang. Ia pun mengaku tak hanya umat muslim saja yang belanja disana. Ada juga berapa umat beragama lain yang ikut berburu makanan yang ia jual.

“Kalau masih siang, paling satu atau dua orang yang datang. menjelang magrib baru banyak yang datang. Pembelinya bukan dari sini saja tapi banyak yang datang dari jauh seperti Pegayaman sama Tegalinggah” ucapnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts