Partai Gerindra Buka Arah Koalisi Dengan PDI Perjuangan

Singaraja, koranbuleleng.com │ DPD Partai Gerindra Bali siap membuka arah koalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada Buleleng di tahun 2024.  Jalan kerjasama politik dua partai ini terlihat dari gestur masing-masing pimpinan dua partai tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Putu Agus Suradnyana juga terlihat secara santai menghadiri agenda pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Buleleng, PAC se-Buleleng, Badan Siber, Badan Pemenangan Pemilu dan Saksi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sRabu 27 April 2022. Pelantikan ini dirangkaikan juga dengan puncak perayaan HUT partai Gerindra ke-14 khusus di Bali yang dipusatkan di Buleleng.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Agus Suradnyana bersama Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya tampak terlihat intensif dan cukup akrab melakukan komunikasi.  Muliawan yang akrab disapa De Gadjah menegaskan untuk membuka arah koalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada Buleleng nanti.

Namun, sebelum itu, Gerindra Buleleng diberikan beban berat menambah perolehan kursi di tingkat DPRD Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali hingga kursi DPR RI.

“Kami targetkan pengurus baru, bisa menambah kursi (DPRD) di Kabupaten, Provinsi dan RI. Kalau soal Pilkada Buleleng, kami sedang penjajakan koalisi dengan PDIP,” kata Muliawan Arya

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Buleleng, Gede Harja Astawa mengaku siap memenuhi target yang diberikan. Bahkan, telah memetakan suara yang mampu mendongkrak kenaikan suara partai Gerindra di Buleleng.

- Advertisement -

“Setiap Kecamatan, ada perwakilan di DPRD. Begitu juga di Provinsi, di Buleleng dibagi 3 poros, barat, tengah dan timur, jadi ada 3 wakil di Provinsi. Mudah-mudahan, target itu bisa terpenuhi,” ujar Harja Astawa.

Rencana koalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada Buleleng 2024 nanti, Harja Astawa mengaku, masih akan melihat hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk tingkat Kabupaten Buleleng. Sebab perolehan suara di Pileg nanti, menjadi penentu bagi setiap partai politik (Parpol) untuk dapat mengajukan Calon Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati).

Dalam pelantikan  ini hadir juga Bupati Buleleng yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts